• Posted by : Unknown Friday, October 13, 2017

    2 Cara Menyamarkan/Menyembunyikan IP Address di Internet, Untuk Membuka Situs yang di Blokir




    Pernahkah kamu berfikir bisa menyembunyikan atau menyamarkan IP Address kamu di Internet sehingga bisa membuka situs-situs yang di blokir? Nah guys,  sekarang saya akan tulis cara menyamarkan atau menyembunyikan IP di Internet, untuk membuka situs yang di blokir nih guys! ceekiibrrott
    Pertama apakah kamu tahu apa itu IP Address?
    Menurut Wikipedia Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32 bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128 bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP. – https://id.wikipedia.org/wiki/Alamat_IP 
    hacker 1024x678 - 2 Cara Menyamarkan/Menyembunyikan IP Address di Internet, Untuk Membuka Situs yang di Blokir
    Sebenernya situs yang di blokir itu tidak benar-benar di blokir, maksudnya kamu masih bisa meng-aksesnya dengan cara menyamar menjadi orang luar negeri, caranya akan kita bahas di bawah. Jadi, nantinya yang akan terdeteksi adalah IP Address dari luar negeri tersebut:
    Ada beberapa cara untuk bisa menyembunyikan alamat IP atau menyamarkan alamat IP. Adapun tujuannya ini hanya untuk pembelajaran semata yah:

    1. Gunakan Web Proxy

    Menggunakan web proxy bisa menjadi cara paling simple untuk kamu bisa membuka situs yang di blokir, karena menggunakan proxy IP kita akan ter-hide dan akan terdeteksi dari mana proxy server berasal. Jadi ini adalah salah satu cara untuk bisa membuka situs yang di blokir gan!. Tapi, kalau kamu menggunakan web proxy yang berdampa hanyalah browser yang kamu pakai saja. kamu bisa pakai web proxy antara lain: AnoymoX, HideMyAss, kproxy.

    2. Menggunakan VPN

    Dengan menggunakan VPN, kamu bisa lebih aman di bandingkan menggunakan Proxy ini karena menggunakan VPN berarti keseluruhan komputer kamu akan terdeteksi dimana letak VPN Server kamu berasal. Sebagai contoh: kamu menggunakan VPN Singapore maka komputer kamu akan terdeteksi sebagai komputer di Singapore, tentu saja ini bisa di pakai unutk main game online di luar negeri. kamu bisa menggunakan VPN Gates, HideMyAssVPN dll.
    Di bawah ini contoh saya menggunakan server jepang dengan menggunakan VPN Gates:
    01 - 2 Cara Menyamarkan/Menyembunyikan IP Address di Internet, Untuk Membuka Situs yang di Blokir
    Dengan kamu mengaktifkan VPN secara total komputer kamu akan terdeteksi sebagai komputer letak server VPN itu gan, yang berarti semua secara default akan berubah. contoh di atas adalah saya menggunakan VPN Jepang, kamu bisa lihat letak geografis di jepang, bahasa jepang, bahkan letak MAP-nya juga di jepang.
    Nah itu tadi 2 cara untuk menyembunyikan atau menyamarkan IP Address kamu gan, seperti biasa, terima kasih!

    0 komentar

  • Copyright © - INDO html - INDO html - Powered by Blogger - Designed by inggisxXx